Monday, November 4, 2013

Yamaha Mio Dream Project Creative Class 2013 Inspired Youth

Credit : yamaha-motor
Mio, primadona Yamaha, masih menjadi ikon untuk menggaet masyarakat dari berbagai usia termasuk kalangan muda. Tahun ini tepatnya 10 tahun Mio lahir di Indonesia dan melegenda di pasar motor Tanah Air. 

Berbagai kegiatan dijalankan dengan spirit satu dekade Mio. Untuk pelajar khususnya, sebelumnya sudah ada event Mio Summer Club yang diadakan saat libur panjang sekolah. Di situ mereka diajarkan berbagai cara training baik itu seni sampai otomotif.

Pendidikan positif itu kembali digelar lewat Yamaha Mio Dream Project Creative Class 2013. Ini adalah bentuk kepedulian nyata dari Yamaha dalam rangka berperan serta menciptakan penerus bangsa Indonesia yang lebih percaya diri. Program ini dijalankan serentak di 30 Sekolah Menengah Atas di 5 kota, yaitu: Bandung, Denpasar, Jakarta, Medan, dan Yogyakarta. Kegiatan ini akan melibatkan 600 orang pelajar, memotivasi mereka lebih optimis dan percaya diri dalam meraih cita-cita yang diinginkannya.

Program ini akan dilaksanakan pada Oktober – Desember 2013 di sekolah ke sekolah dengan edukasi Seni Musik, Seni Tari, Seni Fotografi serta motivasi dan kepercayaan diri. Pembekalan bagi siswa dan siswi ini dilakukan oleh para mentor yang memang ahli di bidangnya masing-masing. Bahkan beberapa diantaranya adalah figur publik yang tidak hanya dikenal secara lokal tetapi juga nasional. Salah satu bagian dari Mio Dream Project Creative Class 2013 yang cukup menonjol adalah Yamaha Youth Festival. 

Dimana para peserta di masing-masing kota diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan masing-masing. Lalu mereka dinilai oleh tim juri untuk mendapatkan enam peserta terbaik di masing-masing kota. Peserta terbaik lalu menjalani karantina nasional di Jakarta. Saat karantina nasional, tiga puluh peserta dari kota-kota tersebut akan menjalani beberapa kegiatan selama di Jakarta seperti berkunjung ke pabrik Yamaha di Pulogadung dan menjalankan sharing session dengan figur public. 

Puncak dari rangkaian kegiatan Yamaha Mio Dream Project Creative Class 2013 ini adalah Prompt Night. Merupakan ajang unjuk kemampuan dan bakat dari 30 peserta terpilih yag akan dinilai dari beberapa aspek yaitu kepercayaan diri dan ketrampilan para peserta memperlihatkan bakatnya masing-masing. 10 peserta terbaik diganjar hadiah paket wisata edutainment ke Singapura. Diharapkan dengan Yamaha Mio Dream Project Creative Class ini, generasi muda maju bersama Yamaha Semakin di Depan, percaya diri meraih cita-cita dan optimis memiliki masa depan yang cerah. 

Sumber : yamaha-motor.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...