Monday, June 30, 2014

Cara Mengatasi Penunjuk Bensin Honda Vario Yang Rusak.

karpetbasah.blogspot.com
Cara Mengatasi Penunjuk Bensin Honda Vario Yang Rusak - .Salah satu alat penunjuk bensin di Honda vario PGM-Fi memang sangat canggih dan sudah menggunakan system digital. Dan untuk masalah tampilan bagus juga pastinya. Apakah sebagus dan secanggih itukah?. Ternyata alat ini bisa juga rusak, misalnya ketika tangki bensin diisi penuh, indikator penunjuk digital engga sampai mentok. Wajar saja kalau pemilik motor menjadi keheranan karena bukti pengisian bensin jadi sama. 

Indikator digital dapat saja mengalami kerusakan, karena komponen pengumpannya (rangkaian alat di pelampung) ada di dalam tangki bensin. Jadi bisa saja lilitan kawat di dalam rangkaian pelampung kotor atau korslet, yang pada akhirnya tidak dapat memberi signal ke penunjuk.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut, para mekanik memberi saran untuk mengecek soket-soket kabelnya terlebih dahulu. Untuk selanjutnya bersihkan lilitan kawat, ampere pelampung menggunakan cairan pembersih karat. Jika terjadi korslet dan tidak dapat di gunakan lagi maka alat tersebut sudah harus segera diganti dengan yang baru.

15 comments:

  1. Penunjuk bensin vario saya tiba2 hilang separuh.. Lama kelamaan tidak nampak lagi tulisan penunjuk bensinx.. Itu gimana ya gan baikinx, pernh q bawa ke dealer servis honda mereka menganjurkan di ganti ajha spedometernya..
    Kan kasian masa tidak bisa di baikin.. Q tdk menggantinya bukan solusi yg di berikan malah main ganti ajha... Tolong bantuannya gan

    ReplyDelete
  2. Penunjuk bensin vario saya tiba2 hilang separuh.. Lama kelamaan tidak nampak lagi tulisan penunjuk bensinx.. Itu gimana ya gan baikinx, pernh q bawa ke dealer servis honda mereka menganjurkan di ganti ajha spedometernya..
    Kan kasian masa tidak bisa di baikin.. Q tdk menggantinya bukan solusi yg di berikan malah main ganti ajha... Tolong bantuannya gan

    ReplyDelete
  3. Kak andy akbar iya kak saya juga seperti itu, bgmn ya cara mengatasinya?

    ReplyDelete
  4. Petunjuk vario 125 sy tiba2 ber,kedip2 terus masalah nya apa ya???

    ReplyDelete
  5. saya pubya 2 motor vario tehcno 125 masalahnya sama petunjuk bensin hilang solusinya gmn? deler hanya bisa ganti satu set dengan speedonya.

    ReplyDelete
  6. lcd speedometer vario 125 non led
    https://tokopedia.link/l5HINpyRYR link buat yg bermasalah display lcd nya. Bisa diganti lcd nya saja.

    ReplyDelete
  7. Ane punya masalah yg sama dg temn2 indikator bensin mati. Emang ada gantinya lcd nya bos ? Mksih !

    ReplyDelete
  8. Suruh ganti spedomete kt ahasnya po bukan pelampungnya to

    ReplyDelete
  9. ya sama pnel indiktor motr sy jg gt..hilng separuh..gmn solusiny bos??

    ReplyDelete
  10. Motor vario saya juga awalnya hilang sedikit amper bensin nya, lama2 hilang setengah dan akhirnya hilang semua, Alhamdulillah ganti satu set spedometer nya kena 500 rb

    ReplyDelete
  11. Punya saya berkedip cepat gan, ada yg tau solusinya?

    ReplyDelete
  12. Tolong infonya dong, cara mengatasi indikator bensin vario 125 yg berkedip kedip. Terimakasih

    ReplyDelete
  13. Kak indikator bensin saya kedap kedip terus dengan garis full cara nya gimana kak

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...