Thursday, July 3, 2014

Penyebab Garansi Hangus Pada Motor Injeksi.

www.gosip.me
Penyebab Garansi Hangus Pada Motor Injeksi - Musim hujan dan banjir yang terjadi dan melanda sebagian kota di tanah air, menjadi musuh tersendiri bagi para pengendara motor ataupun mobil. Tidak hanya jalan yang di bikin macet, tetapi tidak sedikit pula kendaraan yang di buat rusak, penyebabnya terendam oleh genangan air. 

Apabila sudah seperti itu, anda pasti harus menyiapkan uang lebih untuk memperbaikinya. Lalu bagaimana dengan garansi mesin dan perangkat injeksi yang diberikan produsen?apa masih berlaku untuk sepeda motor yang terendam air?.
 
Menurut para mekanik , garansi mesin dan part injeksi diberikan bila ada part yang dinilai cacat produksi, bila terkena bencana alam seperti banjir, garansi tidak berlaku.pihak produsen mengaku merasa sulit bila memberikan garansi itu untuk motor yang terkena banjir. Sebab tidak ada indikator khusus yang dapat membuktikan motor itu benar terkena banjir atau dengan sengaja dibuat terendam oleh pemiliknya. 

Masih menurut para mekanik, bila di beri garansi, nantinya banyak pengendara yang nekat menerobos banjir, padahal tinggi air sudah engga mungkin untuk dilewati oleh sepeda motor. Jika begitu produsen dapat merugi, sebab jumlah motor yang rusak pasti akan banyak atau membludak.

Mulai sekarang anda jadi lebih tau, meskipun pihak produsen memberikan garansi mesin tiga tahun dan garansi part injeksi yang mencapai 5 tahun. Namun ada syarat dan keadaan tertentu untuk bisa mendapatkan garansi yang ditentukan.

Bagi yang memakai motor injeksi, sudah saatnya anda waspada dengan banjir. Mesin injeksi menggunakan beberapa perangkat elektronik yang sangat rentan bila terkena air. Oleh karenanya anda harus berpikir berulang-ulang bila ingin menerobos genangan air, lebih baik baik mencari jalan lain yang bebas dari banjir menjadi jalan keluar paling baik untuk pengguna motor. Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih lagi untuk memperbaiki part yang rusak.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...