Wednesday, July 2, 2014

Cara Memodifikasi Kunci Stang Untuk Type Up Side Down

motor.otomotifnet.com
Cara Memodifikasi Kunci Stang Untuk Type Up Side Down - Tampilan modif motor sport agar sosoknya terlihat lebih bagus adalah dengan mencangkok sok breaker depan type up side down. Untuk menerapkannya membutuhkan banyak ubahan, tentunya pasti akan terjadi penggantian tripple clamp yang atas dan bawah, yang dipasang satu set dengan fork up side down berpenampang diameter besarnya. 

Salah satu akibat dari penggantian tripple clamp ini adalah tidak dapat lagi berfungsinya kunci stang, penyebabnya adalah karena perbedaan konstruksi tripple clamp, yang pada akhirnya terdapat perbedaan posisi penempatan rumah kunci kontak dan pastinya tuas penahan untuk mengunci stang juga berpindah posisi juga. Pada dasarnya posisi rumah kunci berada lebih tinggi dari awalnya, jadi kalaupun kunci stang diaktifkan stang tidak akan dapat terkunci. 

Untuk mengantisipasi hal yang demikian yaitu dengan membuatkan bushing pengganjal untuk menempatkan posisi rumah kunci agar kembali turun seperti semula, ukur terlebih dahulu memakai jangka sorong untuk mengetahui berapa panjang bushing yang dibutuhkan, supaya posisinya lebih pas dan cara kerja kunci stang bisa kembali seperti sedia kala. Kalau kunci stang dapat bekerja optimal kendaraan anda pasti akan lebih aman pada waktu digunakan.

2 comments:

  1. Cara bikin dudukan kunci kontak di shokbleker usd

    ReplyDelete
  2. Gimana cara buat dudukan kunci kontak klx ketika pakai usd real jump min

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...