Sunday, June 15, 2014

Cara Memodifikasi Sepeda Motor Lewati Banjir

pertamax7.com

Cara Memodifikasi Sepeda Motor Lewati Banjir - Musim hujan sudah datang, setiap tahun beberapa kota selalu tergenang banjir. Di sisi lain kegiatan para pengendara tidak bisa di tunda. Untuk sekedar jalan-jalan ataupun berangkat kerja. Sesuai dengan semangat para biker yang pantang menyerah, kita wajib mengatasinya dapat dengan cara membuat motor seperti kendaraan ampibi atau hidup di dua alam, darat dan juga air.

Langkah pertama yaitu fokuskan supaya tidak kena air. Untuk itu ada cara dan tips dari petering yang terbukti sangat ampuh. Mereka biasanya menutupi kepala busi dengan sealant dan cable tie. Langkah ini sangat efektif. Air tidak dapat menyelinap masuk walaupun motor di guyur air hujan, terkena percikan ataupun saat menerobos genangan air. Masukan sealant ke sela-sela kabel sambungan juga soket kelistrikan. 

Sesudah semuanya siap lebih baik konsen ke bagian yang lain, menurut para mekanik, motor yang mati pada saat menerjang genangan air di karenakan ujung knalpot terendam air. Banyak pengendara motor yang mengakalinya dengan mengubah rpm tinggi supaya mesin tidak mati, tetapi ada cara lain yang lebih baik. 

Ini dia cara lainnya, bahannya murah meriah dan gampang di dapat, kita hanya perlu karet ban dalam bekas untuk menyambungkan ujung knalpot dengan pipa paralon sesuai diameter moncong knalpot. Tidak lupa juga tempelkan sealant dan sempurnakan dengan klem yang banyak di dapat di toko besi. 

Sesudah rapi sambungkan karet ujung satunya dengan paralon dengan perlakuan sama, gunakan sealant dan klem. Pasang paralon penyambung knalpot dan ikatkan ke behel belakang cable tie. Selamat mencoba!.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...